Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

 

 

Tips mengatasi kulit kering

Author admin    Category Tips kecantikan     Tags
Kabar wanita kali ini akan coba memberikan tips mengatasi kulit kering. Kulit kering adalah gangguan pada kulit yang umunya terjadi pada pergantian musim, dari musim kemarau ke musim hujan. dimana cuaca tidak menentu dan membuat kulit tidak nyaman. Dengan adanya kulit kering rasanya tentu nggak enak banget kan?? Lalu bagaimana cara mengatasi kulit kering?? berikut ini beberapa tips mengatasi kulit kering yang bisa kami berikan kepada anda.

1. mengurangi cara mandi dengan air hangat.
terlalu sering mandi dengan air hangat akan mengikis lapisan minyak alami tubuh. padahal lapisan minyak ini berfungsi menahan cairan agar kulit tetap lembut  dan lembab. lalu bagaimana?? apakah anda tidak boleh mandi dengan air hangat?? tentu saja boleh. diharapkan untuk mandi air hangat  berdurai singkat, tidak lebih 10-15 menit. kemudian keringkan badan secara perlahan  dan langsung mengoleskan pelembab.
2. batasi mengkonsumsi makanan yang digoreng.
minyak sayur yang di panaskan dan lemak  hewani. minyak yang dipanaskan sangat berbahaya untuk kulit karena meningkatkan produksi radikal bebas.
3. pembersih yang mengandung ceramide
ceramide merupakan molekul lemak yang menyusun lapisan luarkulit dan membantu menjaga kelembaban kulit.
4. bercukur dengan benar
Bercukur dapat mengiritasi kulit dan mengikis lapisan minyak pelindung alami kulit saat bercukur. maka dari itu pastikan anda menggunakan silet yang tajam unutuk meghindari gangguan kulit. Pastikan selalu menggunakan krim atau gel dan bercukur dengan arah yang sesuai  dengan arah tumbuh rambut. jangan lupa sering-sering mengganti silet.
5. berpakaian
menggunakan pakaian sesuai dengan musim. karena sinar matahari penyerap utama kulit kering. misalnya saat cuaca dingin gunakan kain yang mencegah panas dan keringat berlebih. saat cuaca panas gunakakan kemeja longgar lengan panjang untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
6. gunakan pelembab
gunakan pelembab yang tepat dan cocok dengan kulit anda. selain itu anda juga dapat menggunakan minyak mineral, krim atau lotion yang sesuai jenis kulit.
7. mengkonsumsi sayuran
mengkonsumsi makanan yang kaya akan karobin anda bisa mendapatkan kandungan zat tersebut pada sayuran berwarna orange seperti wortel.
makanan yang kaya akan sulfur. sulfur membantu kulit menjadi lebih lembut, kenyal dan sehat. kandungan sulfur terdapat dalam bawang, telur, dan asparagus.
8. konsumsi banyak air putih
perbanyaklah mengkonsumsi air putih agar kulit tetap terhidrasi dengan baik. pastikan anda mengkonsumsi air minimal dua liter setiap hari.
Nah semoga dengan kedelapan tips cara mengatasi kulit kering tesebut bermanfaat bagi anda semua ;) . Terima kasih.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar